2 Rumus Dasar Ms. Excel Administrasi Perkantoran YouTube


Rumus Dan Contoh Excel Yang Sering Digunakan

Dari sekian banyak Rumus Excel yang ada ternyata hanya beberapa saja digunakan untuk seorang Administrasi Perkantoran. kali ini saya membagiakan 15 Rumus yan.


Rumus Excel Yang Sering Digunakan Dalam Tes Administrasi YouTube

Sebelum mempelajari cara membuat rumus menggunakan formula dan function, terlebih dahulu kamu harus mengetahui bahwa kedua rumus tersebut memiliki pola perintah yang berbeda walaupun fungsinya sama. Formula → adalah rumus Excel yang diketik secara manual oleh penggunanya. Contohnya seperti '=A1+A2+A3' atau '=B4-B5-B6'.


15 RUMUS DASAR EXCEL UNTUK ADMINISTRASI KANTOR TUTORIAL EXCEL PEMULA YouTube

Sebelum Mempelajari Ms Excel Untuk administrasi perkantoran. Diharapkan untuk menguasai Dasar dari Ms Excel nya. Dengan begitu kamu bisa mengikutoi semua Tutorial untuk Administrasi dan Akutansi dengan baik dan benar. Tutorial ini dibuat untuk mengenalkan Ms Excel dan kemudian memperkenalkan Rumus dan Fungsi dasar dari Ms Exce.


15 Rumus Excel untuk TES Admin Kantor YouTube

7 rumus excel untuk admin. Ada beberapa rumus Excel yang biasa digunakan. Rumus Excel tersebut adalah rumus dasar yang biasa dan kerap kali digunakan oleh admin. Berikut detikINET mencoba rangkum 7 rumus Excel yang harus dipelajari oleh seorang admin. 1. IF. IF sendiri dalam rumus Excel memiliki fungsi untuk menganalisis kriteria pada suatu data.


Rumus Dasar Excel yang Wajib Dikuasai Administrasi Kantor Wirapro

iStock. Rumus Excel untuk admin yang pertama adalah rumus SUMIF dan SUMIFS. Kedua rumus ini wajib dikuasai oleh seorang admin yang bertugas di gudang untuk membuat laporan gudang. Rumus tersebut dapat berguna untuk melakukan beberapa hal, seperti berapa jumlah stok barang yang masuk dan keluar, stok akhir, harga jual dan harga pokok barang.


11 rumus excel wajib untuk administrasi perkantoran PDF

Rumus IF memungkinkan Anda untuk melakukan pengujian logika di dalam Excel. Dengan rumus ini, Anda dapat membuat keputusan berdasarkan kondisi tertentu. Kami akan menjelaskan cara menggunakan rumus IF untuk pengambilan keputusan dalam administrasi Anda. Misalkan kita ingin mengevaluasi apakah suatu nilai lebih besar dari 50.


11 Dasar Rumus Excel untuk Admin Kantor YouTube

Video ini membahas secara detail 15 rumus Excel yang wajib dikuasai agar bisa mengerjakan tes seleksi admin kantor. Rumusnya apa aja? Bisa ditonton video ini.


2 Rumus Dasar Ms. Excel Administrasi Perkantoran YouTube

Rumus Excel VLOOKUP dan HLOOKUP digunakan untuk membuat laporan penjualan, penentuan harga baik sebelum maupun setelah diskon, kode barang, bonus penjualan, target penjualan dan lain sebagainya. 4. Administrasi Perkantoran: Rumus Excel Dasar IF. Rumus IF merupakan rumus yang terbilang familiar dan sangat berguna dalam pengambilan keputusan.


Rumus Excel Wajib Untuk Administrasi Perkantoran PDF

Rumus-rumus Excel sangat penting untuk dipelajari, terutama bagi Anda yang ingin menekuni karir di bidang administrasi. Hal ini disebabkan karena bidang administrasi akan lebih banyak menggunakan Microsoft Excel dalam pekerjaan sehari-harinya untuk mengelola data.


11 rumus excel wajib untuk administrasi perkantoran PDF

Contohnya, =MIN (A1:A5) ROUND. Rumus Excel ini digunakan untuk membulatkan angka ke jumlah digit yang ditentukan. Berikut formulanya: =ROUND (Cell,cell digit). Contohnya, =ROUND (A1, 2) Itulah 10 rumus dasar Excel untuk admin. Sering-seringlah menggunakan Microsoft Excel agar makin mahir dalam menggunakan rumus, ya.


Rumus Dasar Excel yang Berguna untuk Admin Pesantren

Rumus Excel yang Wajib Diketahui untuk Seorang Administrator. Pentingnya Pemahaman Rumus Excel untuk Seorang Administrator. Nur Laily Mucharomah - 20 November 2023. Dalam dunia administrasi modern, keterampilan pengelolaan data yang efektif menjadi krusial untuk kesuksesan bisnis. Salah satu alat yang paling banyak digunakan dan bermanfaat.


11 Rumus Dasar Excel Yang Wajib Dikuasasi oleh Staf Administrasi YouTube

Ini adalah Rumus Excel yang sering dan banyak digunakan oleh Staff Administrasi di Perusahaan Perkantoran. Kuasai beberapa Rumus ini maka Pekerjaan akan muda.


11 rumus excel wajib untuk administrasi perkantoran

Daftar Rumus Excel Untuk Administrasi. 1. SUM. Rumus dasar yang digunakan untuk menjumlahkan serangkaian angka dalam rentang sel tertentu. Contohnya, jika perlu menghitung total penjualan bulanan, SUM menjadi rumus yang sangat efektif. 2.


Dasar Rumus Excel Untuk Admin Kantor Yang Wajib Dikuasai YouTube

10 Tugas Lengkap Seorang Administrasi Perkantoran; 16 Istilah Umum Administrasi Perkantoran . 4 Rumus Dasar Excel yang Lainnya yang Harus Dikuasai . Sumber: Istock . Setelah menelusuri lebih lanjut mengenai rumus dasar excel. Ada beberapa rumus dasar lainnya untuk menunjang pekerjaan sebagai admin. Agar kamu bisa lebih efektif dalam bekerja.


TRIK DAN RUMUS EXCEL (FORMULA EXCEL) YANG WAJIB DIKETAHUI UNTUK JAGO DALAM ADMINISTRASI KEUANGAN

Rumus Excel Sering Digunakan Untuk Administrasi Perkantoran 1. Rumus Excel Persen. Misalkan, sebagai administrator penjualan, kamu diminta untuk menghitung persentase peningkatan penjualan dari bulan ke bulan. Dalam kasus ini, kamu dapat menggunakan rumus dasar Excel untuk persentase: (Nilai Akhir - Nilai Awal) / Nilai Awal. Nilai ini kemudian.


Rumus Excel Untuk Administrasi Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Kerja Anda Contoh Soal

Belajar dan memahami rumus Excel untuk administrasi tentu saja sangat penting, mempermudah pekerjaan dan membuatnya lebih cepat selesai.. Di dalam pembahasan kali ini, akan diuraikan tentang apa saja jenis dan rumus Excel yang digunakan untuk keperluan pekerjaan. Lebih tepatnya dalam urusan administrasi. Pastikan agar kamu dapat memahaminya dengan baik, bisa diaplikasikan dengan mudah saat.

Scroll to Top