Unsur Administrasi Menurut The Liang Gie Meliputi Berbagai Unsur


Fungsi Administrasi Sdm Lowongan Kerja Terbaru

Menurut Quible dalam modul Manajamen Perkantoran, fungsi pendukung kantor (office support functions) adalah sebagai berikut: 1. Fungsi Rutin. Fungsi rutin disebut juga fungsi administrasi perkantoran yang membutuhkan pemikiran minimal, mencakup pencatatan, pengarsipan, dan penggandaan. Fungsi ini biasanya dilaksanakan staf administrasi.


Dasar Hukum Administrasi Perkantoran

7. Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Secara keseluruhan, fungsi pendukung administrasi menurut Quible meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, penyusunan anggaran, pengawasan, pelaporan, dan pemberdayaan sumber daya manusia. Semua fungsi ini saling terkait dan saling mendukung dalam menjalankan kegiatan administrasi di dalam sebuah.


Unsur Administrasi Menurut The Liang Gie Meliputi Berbagai Unsur

Menurut Quible dalam Haryadi (2009:3) ada lima jenis fungsi pendukung administrasi sebagai berikut : 1. Fungsi rutin yaitu : fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan. Biasanya fungsi ini dilaksanakan oleh staf administrasi yang bertanggung jawab atas kegiatan administrasi sehari-hari 2. Fungsi.


Pengertian Administrasi Perkantoran Unsur, Fungsi, Tujuan dan Ruang Lingkup MASTAH

Fungsi Administrasi Kegiatan administrasi tentu memiliki fungsi dan manfaat. Menurut Quible (2001) terdapat lima jenis fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran,yakni sebagai berikut. 1. Fungsi Rutin Fungsi rutin adalah administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal, yakni mencakup kegiatan pengarsipan dan penggandaan dokumen.


Pengertian Administrasi Menurut The Liang Gie Ujian

dibutuhkan dalam suatu perusahaan, maka Quible (2001) mengungkapkan ada lima jenis fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran, yaitu: 1) Fungsi rutin, 2) Fungsi teknis, 3) Fungsi analisis, 4) Fungsi interpersonal, 5) Fungsi manajerial. Dari beberapa paparan fungsi diatas, penulis menyimpulkan bahwa setiap proses administrasi


Fungsi Pendukung Administrasi Menurut Quible Meliputi RadarMadiun.co.id

Halo selamat datang di pekanrayaindonesia.co.id. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang fungsi pendukung administrasi menurut Quible yang meliputi berbagai aspek penting dalam menjalankan administrasi suatu organisasi. Administrasi yang efektif sangat penting untuk menjaga kelancaran operasional perusahaan, serta mendukung pencapaian tujuan dan visi misi organisasi tersebut. Baca.


Apa fungsi fungsi administrasi dan manajemen menurut Prof Dr Sondang P Siagian MA? Manajemen

Adanya proses kegiatan usaha. Dalam administrasi, proses kegiatan usaha juga menjadi ciri penting lainnya. Proses ini diartikan sebagai serangkaian kegiatan usaha untuk menjalin kerja sama dan meraih tujuan. Kegiatan bimbingan, kepemimpinan, dan pengawasan. Ciri lainnya dari administrasi ialah adanya bimbingan, kepemimpinan, serta pengawasan.


โˆš Pengertian Dan Fungsi Administrasi Berdasarkan Para Ahli healthy tips

1. Menurut J.E Walters (1959) administrasi adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengelolaan, penilaian dan pengendalian suatu usaha. 2. The Liang Gie (1933) administrasi adalah segenap rangkaian perbuatan penyelenggaraan dalam setiap usaha kerjasama sekelompok manusia untuk mencapai tujuan tertentu.


Apa Definisi dan Fungsi Administrasi Perkantoran? Kerja Usaha

Fungsi Administrasi Menurut Quible (2001), ada lima jenis fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran, yaitu fungsi rutin, fungsi teknis, fungsi analisis, fungsi interpersonal, dan fungsi manajerial.. Jenis Kerja Administrasi Pengertian administrasi meliputi jenis -jenis kerjanya secara riil maksudnya hasil kerjanya bisa di lihat dan.


Fungsi Manajemen Yang Harus Ada Dalam Perusahaan

Ada 5 jenis pendukung administrasi perkantoran menurut Quible, yaitu : 1) Fungsi rutin, merupakan fungsi administrasi yang memerlukan pemikiran minimal penggandaan dan pengarsipan. 2) Fungsi analisis, yaitu fungsi yang memerlukan pemikiran secara luas dan mampu menganalisis sebuah permasalahan yang terjadi. 3) Fungsi teknis, merupakan fungsi.


Fungsi Kantor Menurut Quible Terdiri Dari 5 PDF

2.1.1 Fungsi Administrasi a. Fungsi Administrasi menurut Quible dalam Sutha (2017) ada lima yaitu: 1. Fungsi Rutin Fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan. 2. Fungsi Teknis Fungsi administrasi membutuhkan pendapat, keputusan dan keterampilan perkantoran yang memadai. 3. Fungsi Analisis


Manajemen Administrasi Perkantoran Pertemuan ke1 Pengertian dan fungsi

Menurut Quible (2001) ada lima jenis kegiatan penunjang administratif di perkantoran, yaitu rutin, teknis, analitis, interpersonal, dan manajerial. Berikut adalah uraian tugas manajemen perkantoran. Tugas umum adalah tugas administrasi yang membutuhkan pemikiran dan keterampilan, termasuk memasukkan dan membuat salinan catatan perusahaan.


10 Tugas Administrasi Umum Pengertian, Fungsi, dan Skill yang Dibutuhkan

Fungsi Administrasi. Menurut Quible (2001), ada lima jenis fungsi pendukung administratif di perkantoran, yaitu fungsi rutin, fungsi teknis, fungsi analitis, fungsi interpersonal, dan. Informasi yang termasuk dalam ruang lingkup administrasi kantor meliputi: Pengorganisasian Perkantoran (office organizing)


Unsur Administrasi Menurut The Liang Gie Meliputi Berbagai Unsur

Fungsi rutin menurut Quible (2001:175) yaitu fungsi yang membutuhkan pemikiran minimal seperti pencatatan, pendokumentasian, pengarsipan, dan lain-lain. Berdasarkan pendapat tersebut, memberikan informasi bahwa, dalam memberikan data atau informasi yang akurat, cepat dan aktual. Maka dibutuhkan sebuah


CIRICIRI DAN FUNGSI ADMINISTRASI

Sedangkan menurut Quible (2011:55) ada 5 (lima) jenis fungsi pendukung administrasi yaitu a) fungsi rutin yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan. Biasanya fungsi ini dilaksanakan oleh staf administrasi yang bertanggung jawab atas kegiatan administrasi sehari-hari.


Fungsi administrasi

Fungsi Administrasi Menurut Quible dalam Haryadi (2009:3) ada lima jenis fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran, yaitu : 8 1. Fungsi rutin, yaitu fungsi administrasi perkantoran yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan.. mencapai tujuan yang ditentukan sebelumnnya, meliputi: 1. Organisasi

Scroll to Top